Changed (Ficlet)

HZiU0

Title : Changed || Author : Quimbkee || Rate : PG-16 || Length : Ficlet || Genre : Life, Angst || Cast’s : Kim Taeyeon [GG],  Kim Suho [EXO] ||  Disclaimer : FF ini bukan bermaksud untuk menjatuhkan karakter Taeyeon, aku adalah fans setia Taeyeon. ini hanya untuk membuat cerita yang berbeda tanpa ada sedikit pun rasa ingin merusak karakter Taeyeo sekali lagi, ini hanya sebuah FANFIC. Semua POV adalah milik Suho

+

 

Aku mengamatinya dengan pandangan yang benar-benar tak pernah aku perlihatkan sebelumnya. Melihat sosoknya yang baru membuat bola mataku hampir melupakan posisi letak yang semestinya.

Ia disana. Seseorang yang aku tunggu sejak beberapa menit yang lalu dan baru menunjukan batang hidungnya disaat segelas lemon tea yang tadinya hangat perlahan menurunkan suhunya.

Ini bukan pertama kalinya aku melihat ia berpenampilan mengecoh seperti itu. Tetapi, tetap saja aku merasa tak bisa menghilangkan sosoknya yang dulu dan berhasil membuatku tertarik untuk mendalami lebih jauh tentang kehidupannya.

Suara lonceng cafe berbunyi. Ia sudah tersenyum diambang pintu dengan pakaian kemeja bergaris abu-abu yang dipadu dengan mantel kulit yang berwarna cokelat tua. Dia mungkin terlihat maskulin untuk para wanita, tapi… bagiku ia tetap saja sama seperti aku pertama kali bertemu dengannya.

“Maaf, sudah membuatmu menunggu lama” suaranya yang tampak sedikit asli membuatku cukup terkejut dengan perubahan yang begitu cepat ia tunjukkan.

Aku hanya tersenyum. Mendengar suaranya yang mulai memberat tak bisa membuatku berucap walaupun itu hanya satu kata ‘ya’ sebagai jawaban pertanyaan yang ia lontarkan.

“Bagaimana penampilanku? Aku melihatmu seperti itu membuatku ragu bahwa pilihanku ini tepat” ia kembali berucap dengan suara beratnya itu.

Ini juga bukan pertama kalinya aku mendengar suara berat menjijikan itu keluar dari mulutnya. Aku lebih suka saat ia berkata dengan nada yang seperti dulu. Lembut dan terkesan…manis.

“Uhmm… kau terlihat keren dan kurasa tatapan gadis-gadis sekolah itu sedari tadi mencuri pandang ke arahmu” sebuah kalimat jujur ku utarakan padanya membuat lengkungan kecil terbentuk pas di sudut bibirnya. Sejujurnya, meskipun ia yakin dengan pilihannya saat ini, aku tetap saja masih berdebar saat melihat senyumannya. Matanya yang besar dengan bulu mata yang lentik dan juga panjang membuatku tak bisa berbohong bahwa dia salah satu manusia yang beruntung memiliki mata yang sangat indah.

“Sepertinya kau harus berhati-hati jika wanita idamanmu jatuh hati padaku, Kim Suho” tawanya terdengar begitu ringkih ditelingaku. Wanita idaman? Aku ragu jika aku memiliki ‘sesuatu’ yang berbau seperti itu.

“Huh, kau membuatku merasa geli sendiri, Kim Taeyeon” aku melihat raut terkejut terpancar di wajah bulatnya. Matanya yang indah itu mencoba menatap kedalam manik mataku seperti meminta penjelasan atas apa yang baru saja aku katakan.

Kulihat dia mendengus singkat, mulutnya perlahan berucap “Jangan pernah menyebutku dengan nama itu lagi. apa kau lupa bahwa aku baru saja mengganti nama menjadi Kim Namyeon?”

“Aku tak bisa memanggilmu dengan nama seperti itu”

“Waeyo? Bukankah kau dulu sudah mendukungku untuk menjadi seorang pria seutuhnya?” suaranya terdengar emosi. Matanya bahkan menambahkan ketajaman penglihatannya ke arahku.

“Karena aku melihatmu sebagai Kim Taeyeon sampai kapanpun”

Dia terdiam. Gadis dengan pakaian dan penampilan yang sudah berubah drastis itu terdiam dan menatapku tidak percaya. Beberapa detik ia menatapku seperti itu dan kemudian menunduk dalam. Rambutnya yang dipotong pendek berwarna black-violet menambahkan kesan ‘flower boy’ pada dirinya.

“Kumohon, berhenti menganggapku sebagai gadis yang bernama Kim Taeyeon. Aku sudah bulat dengan keputusanku menjadi seorang pria dan berganti nama menjadi Namyeon. Ini adalah jalan yang kupilih”

Rasanya jiwa wanitanya benar-benar hilang didirinya. Aku membenci seluruh perubahan yang ia tunjukan padaku dengan senyuman yang berseri-seri. Aku menbenci potongan rambutnya, aku membenci coat yang berwarna gelap koleksinya, aku membenci sepatu boot yang ia kenakan saat ini. Dan aku membenci pilihannya menjadi seorang pria. Bagiku hal itu sangat menjijikan.

Aku menyukainya. Namun, sebelum aku sempat mengutarakan perasaanku, gadis manis itu sudah bertekad bertransformasi menjadi seorang pria tampan.

“Mungkin kau boleh memohon padaku, tapi aku tak yakin bisa menuruti permohonanmu itu”

“Aku akan menunggu hingga kau bisa menuruti permohonanku tadi. Dan harus kau tahu, aku nyaman dengan jati diriku sebagai seorang pria bernama Kim Namyeon” setelah mengatakan kalimat yang menyayat itu, gadis tampan itu beranjak dari tempat duduknya tanpa meneguk setetespun caffein yang sudah dipesannya.

Aku hanya bisa menatap kepergiannya dengan tatapan kosong. Dia telah berubah. Tak ada lagi Taeyeon si gadis pemalu saat pertama kali aku bertemu dengannya. Tak ada lagi tawa kecilnya. Tak ada lagi harapan untukku menjadi pendampingnya kelak. Ia telah memilih jalannya sendiri. Menjadi seorang pria dengan nama Kim Namyeon.

TAMAT

Hahahaha hahahaha anehkan????? Kecewa????  Ini mungkin ff paling abal dari semua ff abal yang aku buat. Sekali lagi jangan marah ya J

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s